Rabu, 27 Agustus 2014

Cara membuat merge cells pada microsoft excel

Merge cells pada microsoft excel berfungsi untuk menghilangkan garis pada kolom atau baris pada microsoft excel. kita tahu saat kita bekerja menggunakan microsoft excel maka kita dihadapkan pada tabel kyang tersusun sangat banya yang membentuk cells, sehingga pada saat kita memasukan data atau menuliskan kalimat pada lembar kerja microsoft excel kita akan dibatasi pada cells-cells yang ada.

Dengan menggunakan merge cells maka tulisan yang dihasilkan dalam lembar kerja ms excel akan terlihat lebih rapi dan teratur. Merge cells sendiri terdiri dari 3 macam, yaitu:
  1. Merge & center yang artinya menghilangkan garis kemudian tulisan menjadi rata tengah
  2. Merge across yang artinya menghilangkan garis yang menyamping ke kanan
  3. Merge cells hanya menghilangkan garis saja.
Untuk membuat merge cells pada mirosoft excel ikuti langkah-langkah berikut:
  • Blok cells yang akan dibuat merge cells
  • Selanjutnya pilh merge & center, merge across atau merge cell untuk membuat merge cells.
  • Maka baris akan secara otomatis hilang.
  • Merge cells hanya bisa digunakan dalam cell yang memiliki satu isian data, sehingga untuk membuat merge maka blok dengan cell yang kosong.
  • Untuk mengembalikan merge cell ke semula, klik icon merge cell lagi
  • Selamat mencoba dan semoga bisa membantu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar